Apple Menetapkan Tenggat Waktu Perseteruan dengan Pembuat Fortnite

Fortnite

Apple telah memberikan waktu kurang dari dua minggu kepada pengembang Fortnite, Epic Games untuk berhenti melanggar aturan pembayarannya, atau akan memotong akses Epic ke alat pengembangan di Mac dan iOS.

Ultimatum menempatkan bisnis Epic yang lebih luas dalam risiko jika melanjutkan kebuntuan yang dimulai pada hari Jumat ketika secara sepihak memperkenalkan mekanisme pembayarannya sendiri ke Fortnite, melewati persyaratan Apple untuk membayar potongan 30% dari pendapatan ke App Store. Sebagai tanggapan, Apple menghapus Fortnite dari toko.

Ini juga mengancam untuk membatasi pekerjaan klien Unreal Engine perusahaan, alat yang digunakan dalam kreasi beragam seperti The Mandalorian Disney, prototipe kendaraan Mercedes dan grafik langsung Sky Sports, serta dalam video game termasuk Fortnite.

Sementara Unreal Engine akan terus berfungsi jika akun pengembang Epic ditutup, Epic tidak akan dapat memperbaiki atau meningkatkan versi Mac atau iOS.

Epic, yang menggugat Apple atas dugaan monopoli App Store, diajukan ke pengadilan pada hari Senin untuk mencoba mencegah “tindakan merugikan”. Dikatakan dalam pengajuan bahwa “tidak adanya perintah penahanan sementara yang diberikan tanpa pemberitahuan lebih lanjut, Epic cenderung menderita kerugian yang tidak dapat diperbaiki”.

Seorang juru bicara Epic berkata: “Apple menghapus Fortnite dari App Store dan telah memberi tahu Epic bahwa pada hari Jumat tanggal 28 Agustus Apple akan menghentikan semua akun pengembang kami dan menghentikan Epic dari alat pengembangan iOS dan Mac. Kami meminta pengadilan untuk menghentikan pembalasan ini.”

Apple mengonfirmasi telah mengeluarkan peringatan tersebut. “App Store dirancang untuk menjadi tempat yang aman dan tepercaya bagi pengguna dan peluang bisnis yang besar bagi semua pengembang. Epic telah menjadi salah satu pengembang tersukses di App Store, tumbuh menjadi bisnis bernilai miliaran dolar yang menjangkau jutaan pelanggan iOS di seluruh dunia, ”kata seorang juru bicara.

“Kami sangat ingin mempertahankan perusahaan sebagai bagian dari Program Pengembang Apple dan aplikasi mereka di toko. Masalah yang dibuat Epic untuk dirinya sendiri adalah masalah yang dapat dengan mudah diperbaiki jika mereka mengirimkan pembaruan aplikasi mereka yang mengembalikannya untuk mematuhi pedoman yang mereka setujui dan yang berlaku untuk semua pengembang. Kami tidak akan membuat pengecualian untuk Epic karena menurut kami tidak benar menempatkan kepentingan bisnis mereka di atas pedoman yang melindungi pelanggan kami. ”

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on pinterest
Pinterest

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait